Y-DROID
Tuesday 1 October 2013

cara membuat bootable flashdisk dengan power ISO

seperti janji saya waktu itu,,mungkin sobat pernah mendengar atau mencoba INSTALL WINDOWS 7 or VISTA menggunakan flashdisk, dan kebanyakn juga menggunakan software wintoflash,saya juga pernah posting INSTALL WINDOWS menggunakan FLASKDISK, nah di sini saya akan coba share install windows 7 dan vista dengan flashdisk, intinya sama saja.. kalo tahap penginstalannya, yang membedakan cara membuat bootable wondows nya di flashdisk.. nah kali ini saya akan jelaskan membuat bootablenya menggunakan POWERISO, kalo wintoflash kan sudha tahu, tinggal gimana sobat nanti membedakan, lebih bagus menggunakan wintoflash or power ISo,nah.. di dalam power iso kita dapat membuat bootable USB untuk windows 7 dan vista, lalu bagaimana dengan windows xp..? bisa..juga.. hanya sobat akan sedikit kesulitan.. karena membutuhkan penambahan file, dan harus ribet otak-atik INTALLER XP nya dulu, jadi saya sarankan kalo untuk XP, menggunakan wintoflash aja,, lebih mudah.. nah.. ok langsung ke TKP

1. kalo sobat belum memiliki power iso download disini

2. siapkan flashdisk yang memumpuni

3. OS WINDOWS 7, 8 atau VISTA disini saya menggunakan contoh windows 8

4. Klik menu "add" untuk menambahkan file windows 8 yg akan kita buat bootable-nya, setelah terpilih filenya klik open.


5. Dan untuk membuat file ISO nya silahkan klik save, dan pada bagian "save as type", pilih "standard ISO images(*iso)", dan klik save.




6. Sekarang kita akan membuat bootablenya ke flashdisk, klik tools, kemudian pilih "create bootable USB drive".

7. Akan muncul sebuah jendela baru, pada bagian "source image file", pilih file ISO yg telah kita buat tadi.

8. Pada bagian "destination USB drive", pilih flashdisk yg akan dijadikan bootable.

9. Dan terakhir klik start untuk memulai proses penerapan bootablenya.




Tunggu hingga prosesnya selesai, dan setelah selesai maka flashdisk kalian sudah siap untuk digunakan menginstal ulang komputer. Cara diatas tidak hanya digunakan untuk windows 8, tetapi untuk semua OS. 

sekian dulu gan dan maaf kalo gambarnya ada watermark talk about computer soalnya cari gambarnya di google susah ;P